Monday, February 1, 2016

Inilah Faktor Penyebab Lamanya Pengisian Daya Pada Smartphone Android



Seringkali kita di buat jengkel dengan lamanya pengisian daya batrai pada smartphone android yang kita miliki. Meskipun proses charge (pengisian daya) sudah dilakukan selama berjam – jam tetapi ponsel tetap belum terisi dengan penuh. Sebenarnya lamanya pengisian daya batrai pada ponsel disebabkan oleh beberapa faktor baik dari perangkat milik kita ataupun kesalahan dari diri kita.

Kita sebagai pengguna smartphone android harus tau apa penyebab lamanya pengisian daya pada handphone kita. Karena setiap masalah yang terjadi pada lamanya pengisian batrai android juga sangat berfariasi. Maka dari itu sangat penting kita sebagai pemilik android untuk mengetahui penyaebabnya. Sehingga kita dapat mengantisipasi.

Inilah beberapa penyebab lamanya pengisian daya batrai yang sering terjadi pada smartphone android.

1.       Adaptor (kepala charge ) yang di gunakan buruk
Penyebab lamanya pengisian daya batrai pada ponsel android biasanya terletak pada buruknya adaptor yang kita gunakan. Biasanya dikarenakan ketidak cocokan komponen adaptor dengan perangkat android yang kita miliki.
Untuk itu kami sarankan untuk selalu menggunakan adaptor yang asli dari vendor pembuat smartphone dan jangan mengambil resiko dengan menggunakan adaptor yang bukan aslinya.

2.       Kabel charge yang buruk
Masalah lain yang menjadi penyebab lamanya pengisian daya batrai adalah dikarenakan kabel charge yang sudah usang. Karena sudah terlalu lama kabel yang kita gunakan biasanya tertekuk dan robek sehingga mengurangi kecepatan proses charge

3.       Turunya kualitas batrai
Masalah batrai juga bisa mempengaruhi lamanya pengisian daya. Karena pemakaian yang lama akan menurunkan kualitas batrai sehingga menjadikan proses pengisian lama. Solusinya jika masalah terletak pada batrai adalah mengganti batrai dengan yang baru.

4.       Aplikasi yang aktif
Masalah lamanya pengisian batrai juga disebakan dengan banyaknya aplikasi yang banyak memakan daya batrai yang selalu aktif atu tidak pernah dimatikan. Seperti contoh aplikasi facebook, instagram, beberapa aplikasi itu dapat memperlambat pengisian daya pada android anda.
Solusinya adalah matikan aplikasi atau smartphone ketika sedang mengisi daya.

5.       Ketidak sabaran pemilik
Masalah yang terakhir ini disebabkan oleh pemilik atu diri kita sendiri yang tidak sabar dalam melakukan pengisian. Sering kali kita melakukan pengisian smartphone dan juga kita menggunakanya untuk bermain game, ataupun tetap menggunakan smartphone.


Itulah beberapa penyabab lamanya pengisian daya batrai pada smartphone android yang sering terjadi.

Related Posts

Inilah Faktor Penyebab Lamanya Pengisian Daya Pada Smartphone Android
4/ 5
Oleh

1 komentar:

February 7, 2016 at 6:45 AM delete

Terimaksih atas Tutorialnya Gan..

Reply
avatar